800 Lansia Cek Kesehatan di Gereja Sopo Marpingkir HKBP Pulogebang

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 800 warga lanjut usia (Lansia) menikmati layanan pemeriksaan kesehatan di Gereja Sopo Marpingkir HKBP, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur

Kegiatan yang digagas Lembaga Promotor Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPKMI) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan ini,dalam rangka memperingati Hari Lansia. Pemeriksaan Pemeriksaan meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat. Kegiatan juga dibarengi dengan lomba paduan suara yang melibatkan kurang lebih 1.000 peserta.

Ketua PPKMI DKI Jakarta, Serly Rimawaty Sinaga mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan ini dibarengi denagn sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat pada lansia, serta vaksinasi COVID 19.

"Kalau masih ada yang belum vaksin, kita arahkan agar vaksin di puskesmas terdekat. Agar mereka terbebas dari COVID 19," kata Serly.

Untuk mendukung layanan kesehatan ini, jelas Serly, Dinas Kesehatan menerjunkan 10 tenaga kesehatan.

Ketua Panitia Lomba Paduan Suara Lansia, Robert Pardede menambahkan, lomba ini berrsifat hiburan agar para lansia merasa senang dan terhibur. Namun pemenangnya tetap mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan .

"Lomba paduan suara ini menghadirkan juri dari dewan gereja. Ternyata antusias peserta sangat luar biasa. Mereka benar-benar semangat dan terhibur.," pungkas Robert.